TUGAS ILMU SOSIAL DASAR

  • PENGERTIAN
Ilmu Sosial Dasar adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari/menelaah tentang masalah-masalah sosial yang timbul dan berkembang di dalam sebuah masyarakat yang diharapkan dengan mempelajari Ilmu sosial dasar dapat memberikan pengetahuan dasar dan edukasi yang dapat mengkaji masalah yang ada disekitar manusia.

         maka dari itu pelajaran ilmu sosial dasar biasanya diberikan kepada para mahasiswa yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum agar menambah wawasan untuk menangani masalah ilmu sosial dasar dilingkungan kehidupannya.
  •  TUJUAN
Ilmu Sosial Dasar mempunyai banyak tujuan dalam kehidupan, antara lain sebagai berikut:
  1.  Memberikan pengetahuan bagaimana cara bersosialisasi dengan baik dan benar ditengah masyarakat
  2. Menyadari bahwa setiap masalah sosial yang timbul dalam masyarakat selalu bersifat kompleks dan hanya dapat mendekatinya mempelajarinya) secara kritis-interdisipliner.
  3. memberikan arahan agar dapat mengatasi masalah-masalah yang timbul didalam kehidupan bersosial
  4. Peka terhadap masalah-masalah sosial dan tanggap untuk ikut serta dalam usaha-usaha menanggulanginya.
  • MASALAH SOSIAL DIMASYARAKAT   
pada umumnya masalah sosial dimasyarakat begitu banyak, salah satunya adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dilingkungan kehidupannya. saat ini kita sering melihat banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan dimana-mana. bayangkan saja jika hal itu terus dilakukan terus menerus, dapat dipastikan akan muncul masalah yang begitu banyak lagi mulai dari mudahnya terjangkit penyakit sampai dengan bencana banjir yang dapat muncul tiba-tiba dikala hujan datang. maka dari itu Ilmu Sosial Dasar sangatlah penting untuk dipelajari agar dapat menciptakan kehidupan layak yang baik dan benar didalam kehidupan bersosialisasi dimasyarakat.




Penulis : Barra Waskito
Kelas   : 1IA17
Npm    : 51417159

Komentar